Saturday, January 9, 2016

Cara membuat anchor text yang baik untuk seo blog

Cara membuat anchor text yang baik untuk seo blog - Definisi singkat anchor text, anchor text merupakan text yang digunakan oleh sebuah link, pada umumnya untuk membuat anchor text (link aktif) ada 4 hal yang digunakan :
cara membuat anchor text yang baik untuk seo blog
1. Alamat url tujuan, yaitu url yang dituju atau ketika link di klik akan menuju ke alamat tersebut
2. Anchor text, sebuah tulisan yang sudah ditanami link aktif
3. Title link, merupakan sebuah keterangan ketika anchor text kita soroti dengan mouse
4. Jenis link, yaitu anchor text yang akan dibuat apakah dalam bentuk nofollow atau dofollow
Perbedaan link dofollow dan nofollow
Dofollow
kata dofollow berasal dari bahasa inggris yang artinya mengikuti. bisa diartikan bahawa link dofollow yang akan diikuti (crawl) oleh google bot. misal kamu mengunjungi sebuah blog yang bersifat dofollow kemudian kamu berkomentar menggunakan Name/url atau menggunakan anchor text yang menuju ke blog kamu, maka saat google bot melakukan crawlink (merayapi) atau melakukan index page, google bot akan mengikuti kemana link yang kamu buat tadi di karenakan blog tersebut bersifat dofollow, kemudian google bot juga akan merayapi dan mengindex blog kamu.

Nofollow
Kata NoFollow juga berasal dari bahasa inggris yang artinya berlawanan dengan dofollow. jadi dapat disimpulkan bahwa sebuah link yang tidak akan dirayapi atau tidak akan di crawl oleh google bot,

Memahami sebuah Anchor text dan title link
Untuk membuat Anchor text pada umumnya menggunakan perintah dalam bentuk kode html seperti berikut.
Contoh link anchor text nofollow
<a href='url yang dituju' title='title link' rel='nofollow'>anchor text</a>
Contoh
<a href='http://www.somastah.com 'title='blog kesehatan' rel='nofollow'>blog tentang kesehatan</a>
Anchor text diatas akan menghasilkan tulisan "blog tentang kesehatan", yang bersifat nofollow, ketika link tersebut disoroti oleh mouse akan memunculkan tulisan "blog kesehatan" yang merupakan title link, dan akan menuju ke halaman "http://www.somastah.com" ketika anchor text tersebut di klik.

Contoh link anchor text dofollow
<a href='url yang dituju' title='title link'>anchor text</a>
Contoh
<a href='http://www.somastah.com' title='blog kesehatan' >blog tentang kesehatan</a>
Anchor text diatas akan menghasilkan tulisan "blog tentang kesehatan", yang bersifat dofollow, ketika link tersebut disoroti oleh mouse akan memunculkan tulisan "blog kesehatan" yang merupakan title link, dan akan menuju kehalaman "http://www.somastah.com" ketika anchor text tersebut diklik.

perbedaan dari anchor text yang bersifat nofollow dan dofollow terletak dari kode rel='nofollow' nya jika anchor text bersifat nofollow maka harus menggunakan kode tersebut dan jika akan membuat anchor text yang bersifat dofollow maka kode tersebut tidak diperlukan.

Bagaimana cara membuat Anchor text yang baik untuk Seo blog
Ketika akan membuat link, baik itu ketika akan membangun backlink yang berkualitas maupun membuat internal linking ke artikel lama yang kita miliki, ada baiknya kita memilih artikel yang relevan gunakan anchor text dan title link dengan kata kunci yang akan kita buat untuk artikel lama tersebut. maka dari itu artikel lama yang kita targetkan dengan kata kunci tertentu akan semakin baik dan populer dimata google.

Demikian tips sederhana yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Membuat Anchor TEXT yang baik untuk seo blog, Semoga dengan adanya pembahasan ini blog kita bisa semakin populer di mata pencarian google.

Sumber referensi artikel
Strukturkode.blogspot.com
m-seo.heck.in

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara membuat anchor text yang baik untuk seo blog

0 comments:

Post a Comment